About

News Update :
Home » , , , » Terry Puji Semangat Juang The Blues

Terry Puji Semangat Juang The Blues

Penulis : Admin on Thursday, February 21, 2013 | 6:50 PM

London - Chelsea harus menunggu hingga menit akhir laga untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Kapten The Blues, John Terry, pun memuji semangat juang rekan-rekan setimnya.

Menjamu Sparta Praha di leg kedua babak 16 besar di Stamford Bridge, Jumat (21/2/2013) dinihari WIB, Chelsea justru dikejutkan oleh gol tim tamu di menit ke-17. David Lafata menuntaskan umpan Vaclav Kadlec untuk menaklukkan Petr Cech.

Chelsea kemudian merespons dengan sejumlah serangan. Dengan gol Sparta itu, agregat kedua tim menjadi berimbang 1-1. Chelsea memenangi leg pertama dengan skor 1-0.

Agresifnya Chelsea dalam menyerang terlihat dari statistik pertandingan yang dicatat situs resmi UEFA, di mana Juan Mata dkk. melepaskan tembakan sebanyak 22 kali dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Meski demikian, serangan Chelsea tak juga membuahkan hasil hingga laga memasuki menit ke-90.

Eden Hazard yang masuk sebagai pemain pengganti kemudian menjadi pembeda. Golnya di menit ke-92 memberi Chelsea gol penyama. Dengan hasil imbang 1-1, Chelsea berhak lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 2-1 atas Sparta.

"Kami menunjukkan keunggulan kami dalam di menit terakhir malam ini," tutur Terry kepada ESPN seperti dilansir Sky Sports.

"Kami terus melaju, melaju, dan melaju. Di 80 menit pertama tidak ada yang berjalan baik bagi kami dan kami benar-benar punya banyak peluang dan tidak mendapat gol, tapi ketekunan dari para pemain luar biasa dan Anda tahu pujian untuk kami," imbuhnya.

Di babak 16 besar, Chelsea akan berhadapan dengan Steaua Bukares. Tim arahan Rafael Benitez itu akan lebih dulu bertandang ke markas Steaua di leg pertama pada 7 Maret sebelum ganti bertindak sebagai tuan rumah sepekan kemudian.

Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger